Begini Upaya Pembangunan Ekonomi Hijau ala Prabowo-Gibran

  • 19 Desember 2023 15:07
  • Theofilus Ifan Sucipto

 

Jakarta: Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diklaim bakal menjalankan ekonomi hijau. Kebijakan itu bakal dibarengi dengan pembangunan manusia.

 

"Kami tangani masalah lingkungan bukan hanya dari sisi natural resource management tapi juga human resource management," kata anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran Drajad Wibowo dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Desember 2023.

 

Drajad mengatakan Indonesia memiliki bonus demografi yang besar. Sumber daya manusia (SDM) itu harus dikembangkan agar menjadi talenta-talenta yang cakap.

 

"Kalau tidak ditangani, jadi beban demografi. Ketika jadi beban demografi, akan jadi ancaman besar bagi lingkungan kita," papar dia.

 

Drajad menyebut Prabowo-Gibran ingin memberi nilai tambah dari SDM Indonesia. Sehingga mereka bisa menghasilkan aneka terobosan.

 

"Inovasi tidak harus tentang teknologi tapi juga pascapanen bisa berapa banyak," jelas dia.

 

Sementara itu, TKN Prabowo-Gibran memasukkan tantangan perubahan iklim pada poin pertama dari delapan tantangan bangsa yang disusun. Hal itu disebut sebagai bukti keseriusan Prabowo-Gibran terkait lingkungan.

 

"Kami melihat lingkungan ini efeknya ke semua. Makanya ada program ekonomi hijau dan ekonomi biru," ucap Drajad.

 

https://www.medcom.id/pemilu/news-pemilu/zNAQLZ6N-begini-upaya-pembangunan-ekonomi-hijau-ala-prabowo-gibran

  • Hits: 128

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id