PAN: Kementerian Prabowo Digodok, Ada yang Bertugas Urus Makan Siang Gratis

kumparanNEWS

17 Mei 2024 17:00 WIB

RUU Kementerian Negara akan memberikan keleluasaan kepada presiden untuk menentukan jumlah kementerian karena tak lagi dibatasi maksimal 34 pos. Hal itu, akan diatur dalam pasal 15 yang menyebutkan jumlah kementerian akan diserahkan ke presiden dengan mempertimbangkan efisiensi dan efektivitas.

Apakah Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sudah mulai membahas susunan nomenklatur kabinet?

Ketua Dewan Pakar PAN, Drajad Wibowo, punya jawaban. Ia mengatakan, saat ini Prabowo masih menggodok struktur kementerian terbaik.

"Nomenklatur yang baru nanti apa saja sedang digodok, belum final. Nanti finalnya akan disampaikan oleh Presiden terpilih Prabowo atau pihak yang beliau tugaskan," kata Drajad kepada wartawan, Jumat (17/5).

Dia mengatakan program unggulan yakni makan siang gratis juga tengah dibahas. Termasuk kemungkinan ada kementerian khusus.

"Tentu untuk program makan siang gratis akan ada kelembagaan yang mengurusnya. Apakah masuk dalam kementerian yang sudah ada, atau menjadi kementerian atau lembaga tersendiri, pada saatnya nanti akan diumumkan," tutur dia.

"Semuanya masih digodok dan dimatangkan," tandas Drajad.

Pemerintahan Prabowo disebut akan menambah jumlah kementerian untuk mengakomodasi koalisi pendukung yang gemuk. Selain itu, Prabowo juga ingin pemerintahannya berjalan cepat untuk mengejar sejumlah target ke depan.

https://kumparan.com/kumparannews/pan-kementerian-prabowo-digodok-ada-yang-bertugas-urus-makan-siang-gratis-22l1ILZVEiz/full

  • Hits: 66

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id