Dradjad Nilai Sjafrie Sjamsoedin Layak Diberi Amanat Prabowo

Sjafrie Sjamsoedin sudah membuktikan bisa mengemban amanat dari berbagai presiden.

Jumat 10 May 2024 10:31 WIB

Red: Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad Hari Wibowo, mengatakan Sjafrie Sjamsoedin, layak untuk diberi amanat Presiden Terpilih, Prabowo Subianto. Sjafrie dinilai memiliki kapasitas dan kompetensi.

“Bang Sjafrie sangat kompeten dan layak untuk diberi amanat oleh Presiden Terpilih Prabowo nantinya,” kata Dradjad, Jumat (10/5/2024).

Dijelaskannya, Sjafrie itu sangat kompeten dan punya rekam kinerja bagus di posisi-posisi bidang pertahanan dan keamanan nasional. “Kedekatan personalnya dengan Presiden Terpilih Prabowo sudah lama sekali,” ungkap anggota Dewan Pakar Wankar TKN Prabowo-Gibran ini.

Tidak itu saja, Dradjad juga menilai kompetensi Sjafrie juga tinggi sekali. Terbukti Sjafrie diberi amanat mengemban tugas-tugas di jabatan tinggi dan strategis.  Di antaranya dalam pemerintahan Presiden Megawati, dia dipercaya sbg Kapuspen TNI. Dalam pemerintahan Presiden SBY, dia menjadi Sekjen Dephan dan Wamen Pertahanan. “Jaman Presiden Jokowi, dia menjadi Asisten Khusus Menhan,” ungkapnya.

Sebagai mantan ketua DISK BIN, Dradjad mengaku tahu betul bahwa untuk jabatan-jabatan sestraregis itu, orang wajib lolos uji intelijen BIN. Menurutnya, yang diintelin bukan hanya pekerjaannya, tapi rekam jejak pribadi dan keluarganya juga. Jika ada catatan negatif, apalagi toxic atau berbahaya bagi NKRI, tidak mungkin lolos.

“Dengn alasan di atas, bang Sjafrie sangat kompeten dan layak untuk diberi amanat oleh Presiden Terpilih Prabowo nantinya,” ungkap Dradjad.

https://news.republika.co.id/berita/sd934f318/dradjad-nilai-sjafrie-sjamsoedin-layak-diberi-amanat-prabowo

  • Hits: 65

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id