Viral Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Kata TKN Paslon 02

Rosseno Aji Nugroho, CNBC Indonesia

20 February 2024 09:55

Jakarta, CNBC Indonesia - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka buka suara soal viral bocoran susunan kabinet di media sosial X (dulu Twitter).

Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Drajad Wibowo menuturkan belum ada pembahasan mendetail mengenai nama-nama calon menteri Prabowo-Gibran.

"Sependek pengetahuan saya, belum ada pembahasan mendetail tentang nama-nama," kata Drajad pada Selasa (20/2/2024).

Drajad mengatakan meskipun belum membahas nama-nama calon menteri, akan tetapi prinsip umum dalam penyusunan kabinet tentu sudah disepakati. Menurut dia, hal tersebut dibahas oleh Presiden Joko Widodo, Prabowo, Gibran dan Ketua Umum partai politik Koalisi Indonesia Maju.

"Selain Presiden Jokowi, Pak Prabowo dan Mas Gibran yang membahas adalah para Ketum parpol KIM. Prinsip-prinsip dan kerangka besarnya tentu sudah dibicarakan karena beliau-beliau itu sering bertemu," kata dia.

Sebelumnya, di media sosial X ramai diperbincangkan mengenai poster yang menunjukkan susunan lengkap kabinet Prabowo Gibran. Poster tersebut diunggah oleh akun @PolJokesID pada Senin, (19/2/2024).

Di dalam poster ini muncul nama-nama seperti Airlangga Hartarto yang disebut akan menduduki jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Erick Thohir yang disebut sebagai Menko Bidang Energi, Investasi dan Lingkungan Hidup.

Lalu ada pula Wishnu Wardhana yang disebut menjadi Menteri Keuangan dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, serta Ridwan Kamil yang menjadi Menteri PUPR, serta Bambang Haryo Soekartono yang ditunjuk menjadi Menteri Perhubungan.

Poster tersebut muncul seiring dengan menguatnya kemungkinan Prabowo-Gibran menang satu putaran dalam Pemilihan Presiden 2024. Berdasarkan hasil hitung cepat berbagai lembaga survei, pasangan nomor urut 2 ini berhasil memperoleh suara di atas 50%.

https://www.cnbcindonesia.com/news/20240220092344-4-515879/viral-bocoran-kabinet-prabowo-gibran-begini-kata-tkn-paslon-02

  • Hits: 98

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id