Komitmen Prabowo-Gibran Tingkatkan SDM dan Pertumbuhan Ekonomi

Kamis, 11 Januari 2024 | 09:00 WIB

Penulis: Thomas Rizal | Editor: RZL

 

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dradjad Wibowo, menekankan bahwa pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), demi meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara.

 

Dalam sebuah talkshow di markas TKN Fanta, Rabu (10/1/2024) Dradjad menyebut bahwa upaya Prabowo-Gibran untuk meningkatkan kompetensi SDM merupakan langkah yang tepat dan esensial.

 

Indonesia, dengan usia median 29 tahun yang didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z, diyakini memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara. Dradjad juga menyoroti program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran sebagai inisiatif konkret untuk meningkatkan kualitas SDM.

 

"Dengan program makan siang dan susu gratis, Prabowo memiliki visi untuk menciptakan pemerataan gizi sejak dalam kandungan. Ini akan mengurangi ketimpangan SDM akibat kesenjangan ekonomi, karena setiap anak mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gizi yang cukup," ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Pengusaha Muda Nasional (REPNAS) Indonesia Maju dan Wakil Komandan TKN Fanta, Anggawira menekankan perlunya tindakan konkret dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. TKN Fanta fokus pada memenangkan Prabowo-Gibran di wilayah akar rumput melalui diskusi penyadaran dan lokakarya.

 

"Kami berkomitmen all out memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran. Kami akan fokus pada target dengan diskusi penyadaran dan lokakarya di wilayah akar rumput, karena pertumbuhan ekonomi membutuhkan langkah konkret, bukan hanya wacana," ujarnya.

 

Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid Hasan menegaskan bahwa komitmen Prabowo-Gibran untuk meningkatkan SDM Indonesia berfokus pada pemberdayaan pemuda di berbagai sektor. Program seperti hilirisasi digital, pemberian makan siang dan susu gratis, serta kredit startup mencerminkan tekad untuk membangun masa depan.

 

"Program Prabowo-Gibran menguatkan komitmen keduanya untuk meningkatkan SDM Indonesia, terutama pemuda. Mereka akan menjadi poros pembangunan, dan program ini berorientasi pada masa depan. Ini adalah pemimpin yang kita butuhkan saat ini," ungkap Arief.

 

https://www.beritasatu.com/bersatu-kawal-pemilu/2793541/komitmen-prabowo-gibran-tingkatkan-sdm-dan-pertumbuhan-ekonomi

  • Hits: 146

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id