Ketua Dewan Pakar PAN: Usia Muda Jadi Kekuatan Gibran Sebagai Cawapres

Senin, 23 Oktober 2023 / 06:25 WIB

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo mengungkapkan, usia muda dari Gibran Rakabuming menjadi kekuatan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang dapat dimaksimalkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) .

 

Meski usia Gibran dianggap masih belum cukup matang dan berpengalaman dalam pemilihan presiden bagi sebagian orang, Dradjad justru menilai hal itu jadi poin plus.

 

"Saya justru melihat itu sebagai kekuatan. Semua capres dan cawapres yang lain usianya 54 tahun ke atas. Seberapa hebatnya kita, perbedaan generasi tidak jarang membuat kita kurang tepat dalam memahami isu yang penting bagi generasi yang lebih muda," kata Dradjad dihubungi Kontan.co.id, Minggu (22/10).

 

Menurutnya, di usianya Gibran justru akan lebih memahami isu dan masalah generasi di bawah 40 tahun.

 

"Jadi KIM tinggal menyusun program yang sesuai dengan yang diharapkan generasi muda, dan mas Gibran yang menyampaikan itu dalam bahasa yang dipahami generasinya," jelasnya.

 

Kembali, Dradjad menegaskan bahwa usia muda Gibran adalah aset elektoral yang bisa dimaksimalkan KIM.

 

Diketahui, Prabowo Subianto calon presiden (Capres) mengumumkan bahwa, Gibran Rakabuming resmi ditetapkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

 

Adapun hal tersebut merupakan keputusan final dari gabungan partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan parpol.

 

Delapan parpol tersebut di antaranya Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Garda Republik dan Partai Prima.

 

"Kita berembug secara final, secara konsesus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo dikutip dari live streaming Kompas TV, Minggu (22/19).

 

Prabowo menyampaikan, rencananya dirinya dan Gibran akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 25 Oktober esok.

 

"Dan tanggal 25, hari Rabu, kami akan daftar ke KPU," imbuhnya.

 

https://nasional.kontan.co.id/news/ketua-dewan-pakar-pan-usia-muda-jadi-kekuatan-gibran-sebagai-cawapres

  • Hits: 220

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id