Elite PAN Dengar Info Arah Dukungan PSI, Berlabuh ke Prabowo?

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews

Rabu, 11 Okt 2023 13:46 WIB

 

Jakarta - PSI masih belum mengumumkan arah dukungan politiknya di Pilpres 2024. PAN, partai pendukung Prabowo Subianto, mengaku mendengar informasi PSI telah menentukan arah politik.

 

"Iya saya mendengar info soal arah dukungan politik PSI. Tapi tidak etis kalau saya menyampaikan apa itu, yang berhak menyampaikan ke publik adalah PSI dan Mas Kaesang (Ketum PSI Kaesang Pangarep)," kata Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

 

"Soal apakah nanti pasangan capres-cawapresnya adalah Prabowo-Gibran, kita tunggu beberapa hari ke depan. PAN konsisten mengusung Erick Thohir sebagai cawapres," ujarnya.

 

Meskipun begitu, Dradjad menegaskan partainya tetap menyerahkan keputusan figur cawapres Prabowo pada partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengatakan keputusan cawapres Prabowo tidak akan lama lagi.

 

"Namun tentu kita akan bicarakan bersama di KIM siapa cawapres yang paling tepat. Apapun keputusannya, jika sudah dirembuk dan disepakati bersama, tentu semuanya akan legowo. Kita tunggu saja, beberapa hari ke depan ini memang hari-hari yang sangat krusial bagi koalisi," katanya.

 

PSI Belum Tentukan Pilihan

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengaku partainya belum memutuskan pilihan politik di Pilpres 2024. Dia mulanya menjawab sinyal kode parpol merah-putih yang disebut-sebut akan bergabung mendukung Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

 

"Aku tanya dulu, PSI warna partai apa? Ada merahnya, putihnya, hitamnya nggak disebut sih. Coba kalau merah, putih, hitam, itu udah pasti kita itu," kata Kaesang di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

 

Dia mengaku tak tahu partai merah-putih yang sebelumnya dibeberkan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dia mengatakan PSI belum memutuskan siapa yang akan didukung pada Pilpres 2024.

 

"Saya juga nggak tahu partai warna merah putih yang dimaksud Pak Dasco itu apa karena sampai sekarang kami belum memutuskan dukungan capres mana yang akan kita usung," ujarnya.

https://news.detik.com/pemilu/d-6976532/elite-pan-dengar-info-arah-dukungan-psi-berlabuh-ke-prabowo

  • Hits: 217

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id