Isu Wiranto Gabung PAN, Drajad Wibowo: Insya Allah Banyak Figur Bergabung

Kompas.com - 16/02/2023, 17:55 WIB Penulis Tatang Guritno | Editor Sabrina Asril

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo tak menampik kabar bergabungnya mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

 

Namun, ia mengaku belum bisa memberikan kepastian, karena hal tersebut merupakan kewenangan dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

 

“Saya tidak bisa mengiyakan, tapi juga tidak membantah kabar yang beredar. Insya Allah semakin banyak figur publik yang bergabung dengan PAN,” ujar Drajad dihubungi awak media, Kamis (16/2/2023).

 

Ia meminta semua pihak menunggu pengumuman resmi dari Zulhas.

 

Menurut dia, berbagai informasi penting dan terbaru soal PAN bakal disampaikan Zulhas akhir Februari di Semarang, Jawa Tengah.

 

“Kemungkinan nanti di Semarang tanggal 26, Bang Zulhas akan menyampaikan beberapa pengumuman, termasuk bergabungnya figur publik ke PAN,” ungkap dia.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Inas Nasrullah telah membenarkan kabar tersebut. Meski mengaku kehilangan, tapi Inas menghormati keputusan yang diambil oleh Wiranto untuk bergabung dengan PAN.

 

Dalam pandangannya, Wiranto bakal memberikan dampak positif yang signifikan untuk PAN.

 

“Merupakan keberuntungan luar biasa bagi PAN ketika Pak Wiranto melego jangkarnya untuk berlabuh di partai besutan Zulkfli Hasan tersebut,” sebutnya.

 

Diketahui kejutan soal bergabungnya mantan ketua umum itu pertama kali diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi ditemui di kawasan Jakarta Timur, Senin (13/2/2023).

 

"Sebentar lagi ada kejutan. Ada mantan Ketum parpol yang akan bergabung dengan PAN," ucap dia.

 

https://nasional.kompas.com/read/2023/02/16/17552481/isu-wiranto-gabung-pan-drajad-wibowo-insya-allah-banyak-figur-bergabung

  • Hits: 339

About SDI


Sustainable development is defined as “development that meets the current need without reducing the capability of the next generation to meet their need (UNCED, 1992)

Partner

Contact Us

Komplek Kehutanan Rasamala
Jl.Rasamala No.68A
Ciomas,Bogor Jawa Barat 16610

Telp : 0251-7104521 
Fax  : 0251-8630478
Email: sdi@sdi.or.id